Melayat Pak Otong Guntersah di Solo

Sepertinya dua minggu berturut-turut saya mesti melayat ke Solo. Kali ini sungguh ga saya duga, Pak Otong Guntersah mendadak dipanggil Tuhan pada hari Selasa tanggal 20 November 2007 jam 15.35 wib di Solo. Beliau almarhum hari itu baru saja sampai di Solo dari Jakarta menjelang beberapa hari pernikahan anaknya, Todi Guntersah, yang rencananya berlangsung di Solo pada hari Sabtu tanggal 24 November 2007.....
.
Kabar itu pertama kali saya dengar dari Diana "Nay" Yulianty yang menelpon saya ketika saya berada di Surabaya yang rencananya malam itu pulang ke Jakarta pake pesawat terakhir. Waktu itu saya di Surabaya dalam rangka Opening Meeting Audit KAP di SBU II Jabati PT PGN (Persero) Tbk. Saya sangat kaget, apalagi katanya penyebabnya adalah sakit maag namun kena ke lever. Padahal selama ini, Almarhum tidak ada keluha berarti kecuali satu bulan terakhir mengeluh tentang perutnya yang kembung. Itu aja.
..by sahat simarmata
Foto Terakhir Pak Otong Guntersah, Divisi Akuntansi PGN, awal November 2007 
.
Almarhum dikenal sebagai arsiteknya akuntansi PGN. Selain itu almarhum juga dikenal dengan sebutan PSAK Berjalan. Hal ini karena beliau hapal luar kepala hampir seluruh peraturan-peraturan dalam Akuntansi, khususnya dalam buku Pernyataan Standar Akuntansi Keuangan (PSAK).
.
Saya banyak belajar dari beliau, terutama dalam hal kejelian membaca peraturan, selalu update ilmu, dan selalu berusaha fair dalam suatu masalah.
.
Pak Otong Almarhum berusia 64 tahun, meninggalkan istri beserta 3 orang anak dan seorang cucu. Almarhum sebelum dimakamkan di Karanganyar, Solo, pada hari Minggu tanggal 25 November 2007, sementara disemayamkan di Rumah Duka Thiong Ting, Solo.
.
Selamat jalan ya Pak...
.
Foto-foto pada saat melayat Pak Otong (Alm.) di Rumah Duka Thiong Ting, Solo dapat dilihat di : http://www.slide.com/r/tiQYGVVf6z-A6q-Pxii_aKoTaBTGmyof
.
atau langsung apat dilihat sbb:
.
Photos Slide : Melayat Pak Otong di Solo
.

by Sahat Parlindungan Simarmata - www.sahatsimarmata.com
.
Cetak halaman ini (Print this page) ....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Profile Visitor Map - Click to view visits
Google Search Engine
Google