Surabaya Jazz Night at Vista Sidewalk Cafe

Bibus dan Ari
.
Pas nginap di Garden Palace Hotel Surabaya ternyata ada acara Jazz Night di Vista Sidewalk Cafe yang terletak di halaman hotel tersebut pada Kamis malas tanggal 28 Agustus 2008. Tentu saja ini tidak saya lewatkan. Bermodalkan tiket VVIP, saya mendapatkan meja pas di depan stage. Pas tengah depan banget. Tiga musisi jazz ibukota menggelar pentas bersama. Kolaborasi musisi jazz muda kali ini menampilkan Bibus dan Ari 'Groovology, serta Rieka Roslan. Sayangnya kedatangan mereka sangat terlambat dalam acara ini. Jam 10 baru datang. Pegal juga nungguin mereka.....
.
Nama Bibus dan Ari masih relatif asing di telingaku.:) Ternyata kedua musisi yang tergabung dalam Groovology ini memiliki prestasi yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Selain telah membuat album rekaman, mereka juga tampil di ajang bergengsi Dji Sam Soe Super Premium Jakarta International Java Jazz Festival pada awal Maret 2008. Musiknya juga enak didengar dan perlu...
.
Rieka Roslan
.
Sementara Rieka Roslan sudah sering saya dengar. Dia bukan nama baru di jagad musik Tanah Air. Dan aku juga baru tahu bahwa dalam hal bekerja sama dengan Bibus dan Ari juga bukan hal baru bagi mantan vokalis The Groove ini. Rieka belakangan juga tampil bersama Andien, Nina Tamam, Iga Mawarni, dan Yuni Shara dalam kelompok yang diberi nama 5 Wanita.
.
Sebelum ketiga musisi dan penyanyi jazz tersebut tampil, penikmat musik Surabaya akan dihibur tampilan Orange Band dan Gondo & Friends. Musiknya enak juga. Ternyata musisi jazz Surabaya gak kalah tuh ama musisi dari Jakarta. Apalagi musisi dari Jakartanya jam karet begitu. :) Cuma itu, vokalisnya Gondo & Friends sepertinya mukanya udah gak asli lagi tuh. Kelihatannya aneh, terutama hidung mancungnya, dagu belahnya, dan bibir tebalnya itu. Seperti nggak alami.
.
Akhirnya setelah dimulai jam 8 malam dan tepat jam 12 malam saya balik ke kamar. Soale besok pagi-pagi banget jam 4 mesti sudah check-out dan kumpul di lobby hotel siap berangkat ke Semarang lewat darat pake mobil Toyota Innova.
.

Photos Slide : Surabaya Jazz Night at Vista Sidewalk Cafe
.

by Sahat Parlindungan Simarmata - www.sahatsimarmata.com
.
Cetak halaman ini (Print this page) ....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Profile Visitor Map - Click to view visits
Google Search Engine
Google