Resepsi Adat Friska di Balai Pertemuan Corpatarin

Sebagaimana pernah saya ceritakan pada posting sebelumnya, yaitu pada posting "Friska Martumpol", dua minggu sesesudahnya yaitu pada hari Sabtu tanggal 24 November 2007 diselenggarakanlah Pemberkatan dan Pesta Pernikahan Friska Simarmata yang dibarengi dengan Pesta Adat.
.
Friska itu terhitung salah seorang keponakanku. Ibunya adalah kakak sepupuku dari pihak Ibu. Nama lengkapnya adalah Friska Artaulina Simarmata, AMd. Sedangkan pengantin prianya adalah Panca Kingson Namalo Simanjuntak, ST. Mereka biasa dipanggil sebagai Friska dan Panca.....
.
Sebenarnya tanggal pemberkatan dan pernikahan itu, 24 November 2007, bersamaan dengan tanggal pemberkatan dan pernikahan anaknya Pak Otong Guntersah (Alm), yaitu dr. Todi Guntersah. Namun sejak seminggu sebelumnya aku memutuskan untuk tetap hadir di acara pesta pernikahan keponakanku ini. Sedangkan untuk acara Pesta Pernikahan Todi Guntersah, rencananya aku titip amplop aja. Tapi ternyata Pak Otong telah berpulang beberapa hari sebelum pernikahan Todi.
.
Acaranya si Friska ini dimulai dengan Pemberkatan Nikah di Gereja HKBP Jatinegara, yang beralamat di Jl. Cipinang Elok I Blok G/1, Jakarta Timur. Acara pemberkatan ini berlangsung mulai pukul 09.00 - 11.00 wib.
.
Setelah acara pemberkatan di gereja, dilanjutkan dengan pesta pernikahan, yang berupa Jamuan Makan dan Acara Adat di Balai Pertemuan Corpatarin Utama, yang beralamat di Jl. Kaplongan Raya No.1 Pulo Asem, Rawamangun, Jakarta Timur. Acara ini berlangsung dari pukul 13.00 wib s.d. sore.
.
Dalam acara itu silih berganti berbagai pihak manortor. Ada dari Paranak, Parboru, Hula-hula, Tulang Suhut, Tulang Rohobot, dll. Musiknya pake gondang khas Batak.
.
Acara Jamuan Makan ini dibarengi dengan acara resepsi. Bagi tamu resepsi ditempatkan di atas (lantai dua) yang bisa menonton acara dari atas.
.

Photos Slide : Resepsi Adat Friska di Balai Pertemuan Corpatarin
.

by Sahat Parlindungan Simarmata - www.sahatsimarmata.com
.
Cetak halaman ini (Print this page) ....

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Google Search Engine
Google