Menginap di Garden Palace Hotel Surabaya

Setelah Jumat sebelumnya saya dinas sehari ke Surabaya, kini hari Rabu dan Kamis, tanggal 27 dan 28 Agustus 2008, saya kembali dinas ke Surabaya. Kali ini kami menginap di Garden Palace Hotel. Sebuah hotel tua depan kantor di Jl. Pemuda, Surabaya. Jadi cukup nyeberang jalan Pemuda aja kalo mau bolak balik kantor dan hotel.....
.
Garden Palace Hotel ini sebenarnya strategis dan fasilitasnya lumayan lengkap. Namun suasana sebagai hotel tua tidak bisa disembunyikan. Dan 'penunggu'nya itu lho. Terutama di daerah lift dan di lantai 4 (yang ada hall-nya). Tapi untungnya mereka tidak mengganggu saya.:) Mungkin mereka udah kenal karena saya udah sering menginap disitu pas dinas ke Surabaya atau menemani tamu-tamu dari Pusat waktu dulu saya dinas di Surabaya. Mudah-mudahan juga mereka tidak mengganggu Anda. hehehe.
.
by sahat simarmata
Suasana lobby Garden Palaca Hotel Surabaya, Agustus 2008
.
Suasana lobby kebetulan ramai banget karena ada pameran handicraft di lobby. Tepatnya Bali Art Handicraft Exhibition & Wood Carver oleh Ida Bagus Wedha dari Ubud, Bali.
.
Klo mengenai makanan, hotel ini terkenal enak makanannya. As far as I'm concerned, kayaknya cuma kalah dari makanan di Hotel Elmi saja. Kalo makanan hotel-hotel lain di Surabaya sepertinya semuanya masih di bawah makanan kedua hotel ini. Kebetulan di bulan Agustus 2008 ini ada discount 25% di Ming Court Restaurant untuk Kepiting dan Ikan Kerapu selain menu spesial Tiram Saus Kecap. Sayang saya nggak suka ketiga menu ini. Saya akhirnya lebih memilih makan malam di Kencana Coffee Shop. Berbeda dengan Ming Court Restaurant (lt.2) yang menyediakan sajian makanan ala Chinese Food, maka di Kencana Cofee Shop ini kita dapat menikmati berbagai sajian Nusantara dan mancanegara. Themed Buffet Dinner yang menghidangkan prasmanan berbagai Negara setiap malamnya. Hari Rabu temanya Middle East dan hari Kamis temanya Brasilian. Business Lunch hanya Rp 25.000nett dengan pilihan menu : Rawon, Soto Madura, Soto Ayam, Lontong Kikil& Tahu Campur. Kebetulan saya suka nasi Rawon, apalagi suasana hotel ini sungguh 'rawon'.:) Oh ya, di hotel ini juga ada Nishiki Restaurant yang menyediakan makanan Jepang. Aku gak berminat masuk tuh. Sama juga seperti Orchid Restaurant yang di Garden Hotel.
.
by sahatsimarmata
Kamar saya berada di lantai 23, tepatnya di kamar nomor 2321. Kebetulan saya dapat kamar kelas Club Excellence. Di lantai itu juga saya lihat ada 1 kamar President Suite. Kamarnya sungguh nyaman dengan view menghadap Jalan Pemuda dan kantor saya. Televisinya pun sudah keluaran terbaru dengan 45 TV Channels. Cuma airnya saja kurang deras. Dan lagi-lagi fasilitas koran nggak ada. Saya pagi hari mesti pergi ke Concierge di lobby untuk minta koran Kompas. Atau pergi ke Reading Corner di Garden Hotel.
.
Klo kita bayar pake BCA Card, ada harga menarik tuh untuk kamar kelas Deluxe Theme. Cuma Rp 399.000,- nett. Lumaya juga. Di hotel ini kelas-kelas kamarnya mulai dari yang paling mahal adalah President Suite, Club Excellence, Deluxe Theme, dan Deluxe. Saya nggak tau apakah masih ada kelas Standard Room disini.
.
by sahat simarmata
Suasana kamarku di 2321
.
Walaupun tua, hotel berbintang empat ini menyediakan fasilitas Quick Reservation melalui internet, tepatnya di http://www.gardenhotel.co.id/. Selain itu hotel ini juga sudah menyediakan fasilitas wifi. Walaupun blum gratisan.:) Masih Rp 40.000,-/jam atau Rp 65.000,-/3 jam.
.
Hotel ini gedungnya langsung nyambung ke gedung hotel adiknya, yaitu Garden Hotel yang masih berbintang tiga. Suasana di Garden Hotel malah lebih 'menantang' alias seram daripada Garden Palace Hotel. Silahkan dirasakan sendiri deh.:) Hall atau aula atau ruang rapat ada beberapa di hotel ini, yaitu Melati Room (di Garden Hotel), Regency Ballroom (lt.3), Borobudur Room (lt.4), Crystal Ballroom (lt.4), dan Caesar Palace (lt.24).
.
by sahat simarmata
Garden Palace Hotel, Surabaya
.
Di gedung hotel ini juga berkantor 2 stasiun radio yaitu Radio Prambors dan Radio Delta 96,8 FM. Selain itu juga ada agen Air Asia dan Travel Agency, sehingga kita bisa langsung pesan tiket di hotel. Ada juga Klaudia Rent A Car kalo kita ingin sewa mobil. Cuma tarifnya kayaknya mahal juga tuh. Mendingan pake taxi Zebra yang banyak nunggu di depan lobby hotel.:) Mungkin karena Garden Palace Hotel ini sering dipakai buat acara resepsi pernikahan maka di hotel ini juga buka Wedding at the Palace yang menyediakan pakaian dan paket pernikahan. Juga ada Zent Reflexology bagi Anda yang menginginkan pijatan refleksi. Luarnya sih bagus, tapi dalamnya kurang bagus dan agak gelap. Pijatan refleksinya juga kurang mantap, padahal cukup mahal. Ada juga Warung Cangkruk Delta Garden.
.
Selain itu, ada juga fasilitas standar hotel seperti Drugstore, Boutique (Diva dan Bloom), Bussiness Center. Public Phone, House Phone. Nah, Bloom ini langganan saya klo mau beli baju batik tangan panjang yang bagus.
.
Sedangkan di luar gedung, yang paling menonjol adahal Vista Sidewalk Cafe. Tempat ini sering diadakan acara Jazz. Kebetulan hari Kamis tanggal 28 Agustus 2008 ada acara Jazz Night.
.
Nah, tanggal 29 Agustus 2008 hari Jumat pagi jam 04.00 saya check out dari hotel ini karena harus langsung berangkat ke Semarang bersama teman-teman sekantor lewat jalan darat.
.

Photos Slide : Garden Palace Hotel Surabaya
.

by Sahat Parlindungan Simarmata - www.sahatsimarmata.com
.
Cetak halaman ini (Print this page) ....

1 komentar:

  1. It’s so nice site. We love to see more on this site. Keep on updating… MonkAreYou Bali *ytyytk

    BalasHapus

Google Search Engine
Google