Gereja HKBP Rawamangun, Gerejaku di Jakarta

Gereja HKBP Rawawamgun difoto dari lampu merah prapatan Balai Pustaka hari Minggu tanggal 16 Mei 2010, pas ada acara Penahbisan 53 Pendeta HKBP oleh Ephorus Pdt. Dr. Bonar Napitupulu. Ya, gereja di beralamat di Jl. Balai Pustaka Raya no. 33, Rawamagun, Jakarta Timur 13220.  Di Gereja HKBP Rawamangun inilah aku sering kebaktian minggu di Jakarta. Di sinilah aku juga terdaftar sebagai anggota HKBP (Huria Kristen Batak Protestan) wijk Utan Kayu - Kayumanis......
.
.
Gereja ini termasuk gereja besar di Jakarta. Soale selain bertingkat dan jemaatnya banyak banget, kebaktian minggunya ada enam kali. Mulai dari jam 6.00 pagi sampai jam 19.00 malam. Klo aku biasanya ikut kebaktian alternatif jam 12.30 siang. Soale kebaktiannya pake band dan tepuk tangan, mirip kebaktian aliran karismatik dan pantekosta. Tapi kadang-kadang juga masih ikut kebaktian pagi yang jam 9.00 wib.
.
Fasilitas gereja ini lengkap. Selain pake AC (Air Conditined) juka pake OHP (Overhead Projector) yang langsung dari laptop/notebook. Selain itu pengiring musiknya lengkap, gak cuma piano/organ, tapi udah pake band, bahkan saxophone. Selain itu, di sini juga ada perpustakaan dan klinik. Sedangkan sekolah minggunya punya gedung sendiri yang pembangunannya sudah mencapai tahap akhir. Lokasi bukan disini tapi masih di daerah Rawamangun juga.
.
Jemaatnya juga banyak banget dan beragam. Dari pelajar, mahasiswa, sampai tokoh-tokoh terkenal. Yang aku tahu, Tumpak Hatorangan Panggabean (mantan Ketua KPK) dan Hotman Paris Hutapea merupakan jemaat HKBP Rawamangun. Aku beberapa kali ketemu pas kebaktian jam 9.00 pagi. Muda-mudi (naposobulung) juga aktif. Mereka punya mading Napzone, friendster, facebook, dll.
.

2 komentar:

  1. ya saya Saut Ompusunggu

    BalasHapus
  2. gereja ini bisa dipake buat acara konser rohani kah?

    BalasHapus


Profile Visitor Map - Click to view visits
Google Search Engine
Google