The A Team, Serial TV Favoritku

Aku gak bakal lupa ama empat aktor diatas, karena mereka pernah membintangi sebuah film TV Favorit di era 80-an, yaitu The A-Team. Klo gak salah daritahun 1983 s.d. 1987. Pas aku SMP waktu itu. The A Team merupakan sebuah serial televisi aksi petualangan komedi yang mengisahkan tentang sekelompok mantan anggota Pasukan Khusus Angkatan Darat Amerika yang bekerja sebagai tentara bayaran, sementara itu mereka selalu melarikan diri dari pengejaran pihak Polisi Militer. Kisah The A-Team ini diciptakan oleh seorang penulis Frank Lupo dan produser Stephen J. Cannell......
.
Yang aku ingat bahwa di setiap episode film ini dimulai dengan sebuah intro voiceover yang berbunyi:
.
“Ten years ago (In 1972), a crack commando unit was sent to prison by a military court for a crime they didn't commit. These men promptly escaped from a maximum security stockade to the Los Angeles underground. Today, still wanted by the government, they survive as soldiers of fortune. IF YOU HAVE A PROBLEM, IF NO ONE ELSE CAN HELP, AND IF YOU CAN FIND THEM, MAYBE YOU CAN HIRE... THE A-TEAM. ”
.

Mobil The A Team
.
Tokoh-tokoh utama dalam film ini diperankan oleh George Peppard sebagai Kolonel Hannibal, Dirk Benedict sebagai Letnan Faceman, Dwight Schultz sebagai Kapten Murdock, Mr. T sebagai Sersan B. A. Baracus.
.

The A Team dalam Seragam Militer
.
Pemimpin The A-Team, Hannibal adalah seorang ahli dalam menyamar dan ahli dalam bidang taktik dan strategi. Malah kadang-kadang skema yang telah direncanakan sering direvisi. Ada kata-katanya yang selalu aku ingat. Ia selalu berkata "I love it when a plan comes together" ketika rencana yang telah ia siapkan berjalan mulus. Ia menekankan pentingnya suatu perencanaan. Persis seperti yang dikatakan Salahudin dalam film Kingdom of Heaven.
.

Hannibal Smith (George Peppard) dan H.M. Murdock (Dwight Schultz)
.
H.M. "Howlin' Mad" Murdock adalah seorang pilot yang suka berpura-pura menderita gangguan jiwa, terkadang sering dipanggil oleh B.A. sebagai "crazy fool" (orang gila yang bodoh).
.
Templeton "Faceman" Peck adalah salah satu anggota yang memiliki wajah sangat tampan. Kemahirannya adalah ia sanggup memperoleh apa saja, khususnya ahli dalam menipu orang lain. Tidak seperti teman sejawat lainnya yang sering berhadapan dengan orang-orang jahat, Face tidak menyukai perkelahian dan suka dipukul.
.
Sedangkan Bosco "B.A." Baracus adalah pria yang kekar. Dia menyatakan bahwa "B.A." berarti "Bad Attitude." Ia seorang yang ahli dalam bidang mekanik dan sanggup memperbaiki macam-macam mesin. Kelemahannya adalah ketika naik pesawat untuk terbang, ia selalu menolak untuk terbang, sehingga teman sejawatnya harus memukulnya hingga pingsan atau bahkan diberi obat pembius.
.
Yang aku suka nih film walaupun masuk kategori action tapi nyaris tanpa darah. Kalo pun ada darah cuma yang ada diperban doang. Jadi gak ada yang mati. Ini benar-benar film yang aman ditonton seluruh keluarga. Karena juga gak ada kata-kata atau adegan pornonya juga.
.

Photoslide of The A Team
.

by Sahat Parlindungan Simarmata - www.sahatsimarmata.com
.  
Cetak halaman ini (Print this page) ....

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Google Search Engine
Google