Mensa Indonesia 2011 February : West Jakarta Area

Berhubung makin banyaknya anggota Mensa Indonesia yang re-activated membershipnya dan ditambah anggota baru hasil dari dua test terakhir, maka dirasa perlu mengaktifkan kembali Mensa Area yang dulu pernah ada. Salah satunya adalah Mensa West Jakarta Area dengan koordinatornya adalah Liliana Widyaningsih. Jadi para mensans yang tinggal di Jakarta Barat dan Tangerang dapat menghubungi Liliana untuk mengaktifkan kembali keanggotaannya di Mensa. Oh ya, kali ini pertemuannya diadakan di Kopi Tiam, Flavour Bliss, Alam Sutra, Tangerang, pada hari Selasa 15 Februari 2011.
.

Rapat Pengurus di Rumah Liliana
Muhamad Martoprawiro dan Thomas Hanan Thoha
.
Pembentukan Mensa West Jakarta Area ini sebenarnya sudah dilakukan dalam pertemuan bulanan yang lalu di Central Park (Lihat Mensa Indonesia 2011 January : New Year Celebration) dan dimatangkan kembali dalam pertemuan pengurus di rumah Liliana di Taman Meruya Ilir E6/26 - Jakarta Barat hari Sabtu tanggal 29 Januari 2011. Semua data tentang anggota Mensa di wilayah Jakarta Barat dan Tangerang juga dimiliki oleh Liliana. Sayang tidak semua pengurus yang hadir waktu itu. Pada kesempatan ini juga dibahas tentang lokasi Mensa Test di Bandung. Dalam kesempatan ini diusulkan tempatnya adalah Kampus ITB. Dan apabila ada test di Bandung lagi kemungkinan lokasinya adalah Kampus Universitas Maranatha.
.
Dimana ada wilayah yang banyak anggotanya yang aktif memang disarankan membentuk Mensa Area. Hal ini juga untuk memudahkan pengurus dan menopang perkembangan organisasi Mensa di Indonesia.
.
Pada pertemuan kali ini, selain inventarisasi mensans yang di Jakarta Barat dan Tangerang, juga dikemukakan beberapa rencana kegiatan Mensa Indonesia beberapa bulan ke depan. Di antaranya adalah membahas rencana kedatangan Jay (anggota Mensa Malaysia) ke Jakarta dalam rangka sosialisasi hasil LEP (Leadership Exchange Program) yang diselenggarakan oleh Mensa International. Selain itu, ada usul tentang rencana seminar tentang IQ lagi seperti tahun lalu (Lihat Seminar Seminar "How to Balance IQ & EQ to be a Chosen Leader").
.
Trus, pada kesempatan itu juga dibahas mengenai keikutsertaan Mensa Indonesia pada Asian Mensa Gathering 2011 in Malaysia yang rencananya akan diselenggarakan pada awal September 2011 dengan Mensa Malaysia sebagai tuan rumah, lokasinya sekitar Kuala Lumpur. Semua setuju bahwa makin pasti tanggal penyelenggaraanya maka makin murah biaya pesawat yang akan dibooking.
.
Terakhir, kita membahas persiapan test IQ Mensa yang akan berjudul Mensa Qualification Test in Bandung dan kepastian tempat di Kampus ITB. Berdasarkan info dari Pak Muhamad, lokasi testnya ada di Basic Science Center, Lantai Dasar, Kampus ITB, Jalan Ganesha 10, Bandung. Trus, beberapa orang sudah memastikan ikut hadir dan membantu acara pelaksanaan test tersebut, terutama mensans yang tinggal di Bandung maupun mensans alumni ITB. Just for your info, alumni ITB merupakan yang terbanyak dalam daftar anggota Mensa Indonesia.
.

Dr. Raja Adil C. Siregar, a member of Mensa
.
Pada pertemuan Mensa Jakarta Barat tersebut ada sebelas orang yang hadir dan kebetulan semuanya adalah members in good standing alias udah bayar iuran tahunan.:) Yang hadir ada Thomas Hanan Thoha a.k.a Tom Thoha, Linda Yohana Ijo, Anggriyani Asri, Sahat Simarmata, Dody Yuhanes, Martin Reingie, Raja Adil C. Siregar, Bhakti Gusdiana, Riyanto Mashan, Mario Reinzini, dan sang koordinator Mensa Jakarta Barat: Liliana Widyaningsih. Oh ya, pada pertemuan kali ini, yang menjadi bintangnya adalah Pak Raja Adil Cakranegara Siregar, seorang spesialis penyakit jantung, yang tampil dengan parasnya yang kinclong banget... :)
.

.

by Sahat Parlindungan Simarmata - www.sahatsimarmata.com
.    
Cetak halaman ini (Print this page) .... .

1 komentar:

  1. terima kasih......semoga tulisan ini menjadi bermamfaat bagi semua orang...sukses menjadi milik anda, jadikan hari ini lebih baik dari hari kemarin, dan hari esok lebih baik dari hari ini.. salam...

    BalasHapus

Google Search Engine
Google