17 Agustusan

TUJUH BELASAN DI DEKAT RUMAH
.
Acara tujuh belasan di sekitar rumah, sebagaimana tahun-tahun lalu, biasanya ramai. Banyak spanduk dan hiasan. Rangkaian acara dimulai pada tanggal 16 Agustus 2007 malam, jadi malam Jum’at, dengan acara syukuran di rumah Ketua RW kamu, Bu Gunawan. Acara berlangsung mulai pukul 19.00 s.d. 23.00 wib.

Pada pagi hari, tanggal 17 Agustus 2007, hari Jum’at, kemaren mulailah acara tujuh belasan yang dimulai dengan pawai anak-anak. Mereka umumnya memakai baju merah dan putih, walaupun ada beberapa yang memakai pakaian adat dan ditemani keluarga masing-masing. Mereka umumnya juga dari RW-ku yaitu RW.04. Yang paling depan itu gurunya membawa pigura gambar Presiden SBY dan Wapres Jusuf Kalla.....
.
Setelah itu, dimulailah acara Bazaar sepanjang jalan Kayumanis V Baru. Tanda-tandanya dimulai dengan keluarnya meja-meja ke jalan tersebut. Hehehe. Lumayan, iso blonjo-blonjo. Hehehe. Ade sate donat, sayur kari, kue nastar, dll.

Pas tengah hari, bazar pun usai. Acara selanjutnya dimulai sekitar jam 15.00 wib. Dimulai dengan lomba mengambil uang koin dari kelapa yang dilapisi minyak hitam. Pesertanya cowok dan ga pake baju. Tapi ada juga cewek yang nekad ikut. Hehehe.

Setelah itu, lomba menggiring bola pake timun yang diikuti oleh peserta cewek. Lucu.

Ada lagi lomba memukul kantung plastik air dengan pentungan. Tapi peserta ditutup matanya. Nah, lomba yang ini yang paling rame dan paling lama sampai besok harinya, sabtu, dilanjutkan. Hadiahnya paling gede dan diikuti paling banyak peserta. Dibilang rame karena diiringi musik dangdut. Mulai lagu wajib Si Kucing Garong dan SMS, sampai lagu-lagunya A.Rafiq. Kayaknya panitianya penggemar A. Rafiq tuh.

Hari Minggu malam, dilakukan lomba joget dengan banyak wariasinya. Klo yang ini pesertanya banyak yang tarikan. Maksudnya mau nonton tapi ditarik disuruh joget. Hehehe.
.
Ini dia foto-fotonya :
.
Photos Slide : 17 Agustusan
.

by Sahat Parlindungan Simarmata - www.sahatsimarmata.com
.
Cetak halaman ini (Print this page) ....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Google Search Engine
Google