Reuni Akbar STAN Angkatan 89 di Tahun 2007

Bertempat di Hotel Borobudur (tepatnya di Singosari Restaurant, Pool Side), Jl. Lap. Banteng Selatan, Jakarta, pada hari Sabtu, tanggal 10 November 2007 yang lalu diselenggarakanlah Reuni Akbar STAN Angkatan 89 (STAN'89). Acara ini berlangsung dari jam 10.00 pagi s.d. 15.00 wib sore.....
.
Undangan Reuni Akbar STA'89
.
Inilah reuni pertama setelah lima belas tahun berpisah. Semua rekan alumnni angkatan 89 (memiliki NPM ..../STA/89) diundang berjumlah 375 orang. Namun yang bisa datang sekitar 100 orang.
.
Saya, Muh. Lahmudin, Cahyo, Indra Gunawan, Marga Suswartono
.
Dalam acara yang dipandu oleh presenter Ivy Batuta ini terdiri dari 3 acara pokok, yaitu :
1. Reuni
2. Silahturahmi
3. Pemilihan ketua alumni STAN 89.
.
Itjen Depkeu : Saya, Basuki, and Bambang Noertjahjo
.
Acara reuni ini diketuai oleh Achmad Sobhana. Sedangkan panitia merangkap penyandang dana (hehehe) yang lain yaitu Affan, Maruli Manurung (ketua lama), Marisi Napitupulu, Dian Surya Putra, Dewi Permanawati, dan Budi Prasetyo. Iuran Reuni ini sendiri cuma Rp 100.000 per orang yang bisa dibayar via BCA atao on the spot. Klo aku bayar on the spot.
.
Marasi Napitupulu & Me
.
Ternyata setelah 15 tahun, banyak yang berubah. Terutama perutnya udah pada 'ndut'. Apalagi teman-teman yang di Pajak (hehehe). Udah banyak juga yang keluar dari pegawai negeri (Depkeu, BPK, BPKP, BPLK) sepertiku. Banyak yang di perusahaan swasta. Kayaknya cuma aku deh yang di BUMN. Mereka yang di swasta malah ada beberapa yang udah Direktur, General Manager, dan Manager. Banyak yang loncat-loncat dari satu perusahaan ke perusahaan lain. Dikit yang masih Assistant Manager. Sekali lagi itu yang di swasta lho.. Tapi ada juga yang meninggalkan pegawai negeri (BPKP)lalu menekuni bidang keagamaan di Masjid Kebon Jeruk, kayak Doddy. Dia salah satu my best friend dan klo gak salah udah ke Pakistan segala tuh dapat beasiswa. Yah, begitulah panggilan hidup. Klo yang keluar dari PNS ke partai politik, ada beberapa yang ke PKS (Partai Keadilan Sejahtera), seperti Misbakhun dan Unggul Wibawa. Ada juga yang ke BRR (Badan Rehabilitasi dan Rekostruksi) Aceh kayak Amin Subekti.
.
Doddy
.
Dari segi pendidikan, banyak yang sudah mencapai S2, baik itu dalam negeri maupun luar negeri. Tetapi masih banyak juga yang S1/D4 bahkan D3. Saat ini yang paling tinggi kayaknya Maruli Manurung,, lengkapnya Maruli Pandapotan Manurung, dia kandidat doktoral di Unpad, sudah tahap penyusunan desertasi. Dari segi jabatan, kayaknya Maruli sekarang leading menjadi eselon 3 pertama di angkatan 89.  Dia udah eselon III (setingkat Kepala Bagian) di Ditjen Pajak, klo gak salah di Pusat Pengolahan Data dan Informasi Pajak. Sedangkan yang kedua adalah Tota Panggabean, lengkapnya Tota Udja Matoga Panggabean, yang baru saja dapat beasiswa S3 ke Urbana University (USA). Selamat..
.
Maruli Manurung
.
Tentu saja selain tiga acara pokok tersebut, ada acara-acara kecil lain yaitu:
- Kata sambutan oleh Achmad Sobana selaku Ketua Panitia Reuni.
- Kata sambutan oleh Maruli Manurung selaku Ketua Ikatan STA 89 eksisting.
- Flash Back (foto-foto masa di kampus)
- In Memoriam rekan-rekan yang sudah wafat.
- Games
- Lunch Time (Twelve Sense)
- Band Performance (Band STA 89)
- Charity for Parman
- Lelang Kaos
- Unforgettable Memories (testimoni)
- Lauching Logo Baru
.
MC Ivy Batuta
.
Proses pemilihan Ketua Ikatan STA'89 ini, terdiri dari dua tahap. Tahap pertama yaitu penyaringan untuk memperoleh 3 nama calon ketua yang memperoleh suara terbanyak. Surat suara diterima panitia pemilihan paling lambat jam 11.30 wib. Tahap Kedua adalah pemilihan ketua angkatan dari kandidat 3 besar. Jika salah satu kandidat mengundurkan diri, maka urutan ke-4 naik menggantikan dan demikian seterusnya.
.
Agus Totong & Arry Subiantoro (Array)
.
Dalam proses itu terjaring 3 nama yaitu, Affan, Irvan, dan Achmad Sobana. Lalu kandidat 3 besar tersebut menyampaikan visi dan misi max 5 menit.
.
Yekti Utami, Ellen Tobing, dan Agustina Arumsari
.
Sayang banget baru jam 14.00 aku harus pulang karena ada undangan acara Martumpol anaknya kakak sepupuku (Kak Darlina Sipayung) di gereja HKBP Cipinang yang dimulai jam 16.00 wib. Tapi setidak-tidaknya dari reuni ini aku pulang membawa hasil yaitu terbentuknya kembali jaringan teman2 sekampus yang sempat putus (database dan milis akan dibuat), lunasnya rasa kangen, dan souvenir yaitu kaos, mug, dan pulpen berlogo STA 89. Thanks.
.

Photos Slide : Reuni Akbar STAN Angkatan 89 di Tahun 2007
.

by Sahat Parlindungan Simarmata - www.sahatsimarmata.com
.
Cetak halaman ini (Print this page) ....

2 komentar:

  1. widhi adanantoDesember 22, 2007

    wah sayang, berarti nggak ikutan foto bersama dong...

    nanti kalo perlu hasil liputannya kontak aku ya, eh kamu udah pesen belum? ntar aku cek dulu

    BalasHapus
  2. Horas ito!

    Salam kenal ya
    Baru tau kalo ito jg alumni STAN ya? Aku jg, tp 10 tahun juniornya hehe...
    Btw, eda boru batak jg?
    Cantik deh... :)
    Salam ya

    Rosti br. Simarmata

    BalasHapus

Google Search Engine
Google