Friska Martumpol

Seperti yang saya ceritakan sebelumnya. Sepulang dari acara Reuni Akbar STAN, Sabtu 10 November 2007, saya buru-buru menjemput istri dari rumah untuk langsung ke HKBP Jatinegara di daerah Cipinang. Kebetulan saya lewat rumah adik saya, maka saya jemput juga dia di Cipinang Hanafi.....
.
Kami sampai di gereja sekitar jam 15.30 wib. Calon pengantennya (Friska Simarmata dan Panca Simanjuntak) beserta keluarga mereka sudah datang dan acara juga sudah dimulai. Tapi blum lama.
.
Friends, acara martumpol itu merupakan tradisi dalam Gereja HKBP yang merupakan acara pertunangan namun sudah menjadi rangkaian acara gereja. Biasanya seminggu atau dua minggu sebelum pemberkatan nikah. Acara martumpol ini kemudian akan diumumkan di gereja masing-masing. Hal ini dilakukan untuk memberi kesempatan bagi semua pihak apabila ada yang keberatan terhadap pernikahan tersebut. Apabila klaim atau keberatan tersebut diajukan setelah pemberkatan nikah, maka klaim atau keberatan tersebut tidak berlaku lagi.
.
Nah, si Friska Simarmata ini adalah keponakan dari kakak sepupuku, yaitu Kak Darlina br Sipayung. Suaminya kebetulan bermarga Simarmata. Mereka tinggalnya di Jl. Kayumanis VII (nomornya aku lupa) di Jakarta Timur. Dekat banget ama rumah kami di Kayumanis V. Jadi hubungan keluarga kami itu dekat dalam segala hal. Hehehe.
.
Oh ya, mereka pilih acara martumpol di HKBP Jatinegara, Cipinang, ini karena mereka berdua kebetulan satu gereja, sama-sama jemaat HKBP Jatinegara, Cipinang, itu. Sama-sama GSM (Guru Sekolah Minggu).
.
Apabila ingin lihat foto-foto lainnya, silahkan klik : http://www.slide.com/r/rdY0vvnP6j96UVoq-yyF9hLYE8b6GB2q
.
atau lihat berikut ini :
.

Photos Slide : Friska Martumpol
.

by Sahat Parlindungan Simarmata - www.sahatsimarmata.com
.
Cetak halaman ini (Print this page) ....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Profile Visitor Map - Click to view visits
Google Search Engine
Google