Melayat Pak Zamzami di Solo

Hari Rabu tanggal 14 November 2007 sekitar jam 14.00 saya terkejut mendengar telah berpulangnya Pak Zam (begitu beliau dipanggil) menghadap Sang Pencipta. Saat itu saya baru saja selesai Rapat Persiapan Audit Akhir Tahun 2007 di ruang rapat 2 Divisi Akuntansi dan Anggaran di Kantor Pusat PGN, Jakarta. Padahal di dalam rapat itu juga sempat disinggung mengenai kondisi terakhir kesehatan Pak Zam.....
.
Sore itu juga aku langsung berangkat bersama Mas Hari Ruswandi (dari HOSBU III Sumbagut) ke Solo pake KA Argo Lawu. Di KA tersebut kami bertemu Pak Nasihin (Manager Layanan Umum, Divisi Lulog)dan Pak Prasetyo Talogo (dari Distrik Jakarta).
.
Beliau berpulang di RS Adi Husada, Jl. Undaan Wetan, Surabaya jam 13.50 wib disebabkan sakit. Setahu saya almarhum baru seminggu di rumah sakit itu. Awalnya beliau sudah lama mengiap penyakit kanker getah bening. Tapi sudah dioperasi waktu beliau tugas di Medan. Aku ga tau pasti apakah itu penyebab meninggalnya beliau atau bukan.
.
Kabar terkahir, beliau akan dimakamkan di Solo, kampung halamannya. Oleh karena itu, kami langsung ke Solo, bukan ke Surabaya. Kami sempat ke rumah orang tua nya di Solo. Ternyata ramai banget yang datang. Dan tengah hari, jenazah beliau pun diholatkan di mesjid dekat rumahnya.
.

Masjid tempat jenazah Pak Zamzami disholatkan
.
Pak Zam adalah nama panggilan Ir. H. Muhammad Abdur Rahman Zamzami, MSi. Sesuai karakter wong Solo, almarhum sangat halus dan sopan. Saya lama kerja bareng almarhum dalam kepanitian lelang di SBU II Jabati PT PGN (Persero) Tbk. Beliau mempunyai sifat kebapakan yang kental.
.
Almarhum semasa hidupnya adalah orang baik, bahkan termasuk sangat baik. Mendiang adalah seorang dari segelintir orang PGN yang sangat aku hormati. Aku dah kenal beliau pada saat masih OJT alias baru masuk PGN. Orangnya tidak pernah menganggap remeh orang lain, bahkan terhadap pegawai baru.
.
Pak Zam almarhum lahir di Solo, 6 Januari 1958, dan menempuh pendidikan di ITB (S1) dan UI (S2) ini dimakamkan di pemakaman keluarga di Solo pada hari Kamis siang tanggal 15 November 2007. Almarhum meninggalkan seorang istri, Rohayati, dan 3 orang anak (Nuri, Fariz, an Ulfah).
.
Sore itu juga saya pulang ke Jakarta pake pesawat Garuda Indonesia jam 17.30 wib bersama rombongan.
.
Selamat Jalan Pak Zam...
.
Foto-foto waktu melayat Pak Zam dapat dilihat di : http://www.slide.com/r/-8x2lGWR7z8WROUdbKsuhye95U0U1tdk
.
atau bisa langsung dilihat seperti di bawah ini:
.

Photos Slide : Melayat Pak Zamzami di Solo
.

by Sahat Parlindungan Simarmata - www.sahatsimarmata.com
.
Cetak halaman ini (Print this page) ....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Profile Visitor Map - Click to view visits
Google Search Engine
Google