Visit Musi 2008

Program pariwisata Visit Musi 2008 secara resmi dilaunching (diluncurkan) tepat pukul 20.30 WIB tadi malam, Sabtu (5/1), oleh Menko Kesra Aburizal Bakrie (rencana semuala adalah Presiden SBY) di pelataran Plaza Benteng Kuto Besak (BKB), Palembang. Momen ini ditandai pukulan rebana bersama Mensesneg Hatta Radjasa, Menteri Kebudayaan dan Pariwisata (Menbudpar) Jero Wacik dan Gubernur Sumsel Syahrial Oesman. Keseluruhan prosesi acara ini disiarkan langsung oleh salah satu stasiun televisi swasta RCTI. Acara ini juga dihadiri oleh Wali Kota Palembang Eddy Santana Putra, Ketua DPRD Sumsel Zamzami Achmad, Bupati/Wali kota se-Sumsel, dan segenap unsur Muspida.....
.
Pesta pembukaan digelar begitu spektakuler dengan anggaran dana 3,5 miliar rupiah. Pihak penyelenggara juga mendatangkan sejumlah grup band dan artis nasional untuk menyemarakkan acara ini, seperti grup band Nidji, Dewa-Dewi, The Titans, Matta, Kapten, Miss Indonesia Kamidia Radisti, Cathy Sharon, Choky Sitohang, Ihsan Idol, Rini Idol, dan Ira Swara. Melalui program ini, Sumsel diharapkan dapat menarik 1,6 juta wisatawan dengan menyiapkan 75 agenda budaya dan pariwisata.
.
Peresmian Visit Musi 2008
.
Jika di tahun 2007, Sumsel memperoleh kunjungan wisata sebanyak 670 ribu, di tahun 2008 diharapkan Sumsel dapat menjaring 1,6 juta wisatawan. Pada akhir sambutannya, Syahrial melantunkan pantun, “Makan pempek dengan kudukan, Kami undang para wisatawan datang ke Visit Musi 2008,” pungkas orang nomor satu di Sumsel ini.
.
Senada dengan Syahrial, Jero Wacik, berharap daerah lain dapat mencontoh, program Visit Musi untuk mendukung Visit Indonesia Year. “Jika semua dapat menyukseskan Visit Indonesia Year, saya yakin, akan mudah menjaring 7 juta wisatawan asing ke Indonesia,” ujarnya.
.
Dikatakan Aburizal Bakrie, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyampaikan salam serta dukungan, kepada masyarakat Sumsel, meskipun tidak jadi hadir.
“Kalo bukan karena cinta, akan terbuat sebuah puisi, kalo bukan karena cinta, tak mungkin saya berada di sini,” pungkas Aburizal Bakrie sebelum acara launching.
.
Meski ada sedikit insiden di tengah sambutan Menko Kesra, namun secara keseluruhan perhelatan akbar Visit Musi 2008 berlangsung tertib dan aman. Ratusan pengunjung yang datang dari arah RS AK Gani, membuat suasana agak gaduh. Karena berhimpitan hendak masuk, mereka berusaha mendobrak pagar pengaman di samping kiri venue.
Kapoltabes Palembang, Kombes Pol Drs Zainul Arifin turun langsung ikut mengamankan. Aksi saling dorong berhenti, ketika petugas dari jajaran Poltabes, masuk ke dalam pagar dan memaksa penonton melangkah ke belakang, beberapa meter dari pagar pengaman.
.

.
Situs khusus Visit Musi 2008 dapat diklik di :
http://www.visitmusi.info
.
Sumber : Sumex, Infokito, dll.
.

by Sahat Parlindungan Simarmata - www.sahatsimarmata.com
.
Cetak halaman ini (Print this page) ....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Google Search Engine
Google