Kontroversi Janji SBY tentang BBM

Pernah atau tidaknya Presiden SBY mengeluarkan pernyataan tidak akan menaikkan harga BBM masih jadi polemik. Sejumlah pejabat negara, seperti Menteri Sekretaris Negara Hatta Rajasa ngotot mengatakan, Presiden SBY tidak pernah mengeluarkan janji seperti ini.....

Berdasarkan penelusuran di situs resmi milik Presiden SBY, www.presidensby.info, Rabu tanggal 7 November 2007 disebutkan bahwa pemerintah tidak akan menaikkan harga BBM.

Berikut ini petikan beritanya:

Jakarta: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menegaskan, pemerintah tidak akan menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) pada APBN tahun 2008. Penegasan tersebut disampaikan Presiden seusai melantik Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) baru, Laksamana Madya Sumardjono, di Istana Negara, Rabu (7/11) siang. "Tidak ada opsi itu karena kita cari solusi yang lain, yang cespleng. Paling tidak mengurangi dampak tanpa harus menimbulkan permasalahan pada masyarakat luas. Insya Allah kita carikan jalan terbaik," kata Presiden kepada wartawan.

Pemerintah, lanjut Presiden SBY, akan terus melakukan langkah-langkah untuk mengatasi harga minyak yang kian melambung. "Kita lakukan langkah-langkah domestik, kebijakan yang lain supaya kita bisa mengatasi. Ada solusi, tidak mengguncangkan perekonomian kita, tidak mengubah anggaran pembelanjaan kita. Itu yang sedang kita lakukan, yang pada saatnya kalau memang begini terus dan lebih tinggi lagi, tentu akan ada yang kita lakukan secara signifikan," kata Presiden SBY. (mit)

Videonya dapat dilihat di TV Kompas seperti dibawah ini (silahkan klik tulisan "Video Janji Presiden SBY Soal BBM):

Video Janji Presiden SBY Soal BBM

Silahkan percaya atau tidak. Hehehe

Sumber : Kompas
.

by Sahat Parlindungan Simarmata - www.sahatsimarmata.com
.
Cetak halaman ini (Print this page) ....
.
Posting terkait :
Akhirnya BBM Naik Lagi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Profile Visitor Map - Click to view visits
Google Search Engine
Google