Roma City Tour dengan Trambus 110 Open

Jalan-jalan di Roma kayaknya gak pernah habis. Kami cuma sempat datang ke beberapa tempat. Sedangkan waktu sudah mepet. Akhirnya, kami pun ikut Roma City Tour pake Trambus 110 Open. Trambus itu bus bertingkat yang atasnya terbuka. Asyik lho.....
.
Kami naik dari Termini, stasiun kereta terbesar di Italy. Disitu sebenarnya ada beberapa bus city Tour. Tapi kami pilih Trambus 110 Open karena atasnya terbuka, warnanya atraktif merah menyala, perusahaan Roma city tour yang pertama, dan tentu saja karena udah dipilih oleh Elio. Hahaha. Mau gimana lagi..
.
.
Kami dibawa ke (lebih tepatnya : melewati) semua tempat utama sejarah dan seni sehingga memberikan penumpang pemandangan kota yang unik. Pemandangan kotanya ya itu melewati dari dekat beberapa situs arkeologi dan monumen yang banyak banget. Roma memang museum dan galeri raksasa. Rute yang dilewati adalah dari Termini, trus ke Quirinale, Colosseo (Colosseum), Bocca della Verità, Piazza Venezia beserta dengan Monumen Vittorio Emmanulle II, Piazza Navona, San Pietro, Piazza Cavour, Ara Pacis, Fontana di Trevi (tapi dari jauh, soale gak bus bisa masuk gang), Via Veneto, dan kembali ke Termini.
.
Bus itu sendiri diatur sedemikian rupa dengan membuka atap di lantai dua-nya. Kami langsung berebut pilih tempat di atas. Gak ada yang di bawah. Hehehe. Sedangkan sistem audio dalam 8 bahasa (Italia, Perancis, Inggris, Jerman, Spanyol, Rusia, Cina, Jepang). Aku tentu saja pilih Bahasa Inggris. Dalam bus ini juga ada fasilitas buat orang cacat lho.
.
Bus Roma City Tour ini berjalan setiap hari, termasuk hari libur, dengan frekuensi setiap 20 menit, dari jam 08:30 s.d. 20:30 dari dan ke terminal di Piazza dei Cinquecento (Stasiun Kereta Api Termini). Seluruh tur berlangsung selama kira-kira 2 jam.
.
Sebenarnya tiket berlaku 24 jam dan dengan paket sistem Stop&Go yang memungkinkan kita untuk berhenti naik/turun (hop on/off) di beberapa halte atau perhentian sepanjang hari. Tapi kami gak ada yang turun tuh. Hehehe.
.
Oh ya, kami membeli tiket di bus pas mau naik. Selain disitu ternyata tiket juga dapat dibeli di pas udah diatas bus, di Info Box di Piazza dei Cinquecento (Termini Railway Station), Info Box di Colosseum atau di dealer resmi Trambus Open.
.
.
Seluruh penumpang, dapat peta Kota Roma dan earphones gratis. :) Lumayanlah... Soale kita pantang pulang dengan tangan kosong. Hahaha.
.
.

by Sahat Parlindungan Simarmata - www.sahatsimarmata.com
.
Cetak halaman ini (Print this page) ....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Google Search Engine
Google