Seleksi Pekerja Baru PGN Tahun 2010

Tahun 2010 ini kembali kantorku PT PERUSAHAAN GAS BUMI (Persero) Tbk, atau lebih dikenal dengan "PGN" atau juga dikenal kode sahamnya "PGAS" yang masuk kategori blue-chip itu membuka kesempatan lowongan pekerjaan untuk S1 dan D3 dari berbagai jurusan. Seperti tahun-tahun sebelumnya, PGN bekerjasama dengan Lembaga Psikologi Terapan Universitas Indonesia (LPT-UI) dalam melakukan seleksi pekerja baru ini.....
.
Iklan lowongannya kali ini dimuat di dua harian nasional yaitu Kompas dan Republika tanggal 24 April 2010. Kebetulan tanggal itu hari Sabtu pagi aku baca koran Kompas menemukan iklan lowongan pekerjaan PGN itu di halaman 43, besarnya seperempat halaman. Kali ini PGN kembali mencantumkan identitasnya, bukan lagi samar-samar kayak dulu-dulu sebagai "sebuah BUMN yang bergerak di bidang distribusi dan transmisi gas bumi" lagi. ;-)
.
Iklannya juga lebih mirip iklan corporate branding daripada iklan lowongan kerja. Bagus juga sih. Cuma ya itu angka laba bersih yang dicantumkan kurang akurat. Tercantum disitu laba bersih PGN tahun 2009 dan kenaikannya sebesar Rp 6,223 triliun dan 882%. Seharusnya sebesar Rp 6,229 triliun dan 883%. Mudah-mudahan tahun depan bisa lebih akurat. Soale ini baru pertama kali lowongan kerja PGN mencantumlan angka laba bersih beserta kenaikannya. Hehehe.
.
Terlepas dari itu, hampir semua materi informasi lowongan kerja PGN ini sudah online alias berbasis internet. Spesifikasi yang dibutuhkan cuma ditampilkan judul jabatan pekerjaannya saja, sedangkan job description dan kualifikasi serta persyaratan dan ketentuan seleksi tidak dicantumkan di koran itu tapi para pelamar harus melihatnya pada situs LPT UI yang di http://wwww.lptui.com sebagaimana tercantum juga di koran itu.
.
Iklan Lowongan Kerja PGN 2010 di Kompas dan Republika
Sabtu, 24 April 2010
.
Dalam mengisi form aplikasi lowongan pekerjaan juga dilakukan secara online. Kalo gagal mengirim soft-copy document dapat melihat alternatif mail address. Tentunya setelah membaca persyaratan dan ketentuan seleksi kembali. Oh ya, dalam mengirim ke mail address alternatif hanya salah satu mail address saja, tidak perlu ke semuanya.
.
Cuma iseng-iseng aku berfikir bahwa model lowongan kerja begini ini sih memang canggih. Tapi sepertinya punya efek samping. Pelamarnya hampir semua berasal dari kota besar dan melek internet. Hehehe.
.
Gedung B, Kompleks Kantor Pusat PGN
.
Di situ juga disebut bahwa Hasil seleksi administrasi akan diumumkan pada tanggal 17 Mei 2010 dan iklan lowongan pekerjaan ini berlaku hingga tanggal 1 Mei 2010.
.

by Sahat Parlindungan Simarmata - www.sahatsimarmata.com
.
Cetak halaman ini (Print this page) ....

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Google Search Engine
Google