Mensa Brain Test, Aplikasi Apple untuk Test IQ

Pada tanggal 16 September 2010 yang lalu, Barnstorm Games dan British Mensa, a High IQ Society in British, mengumumkan peluncuran software aplikasi bernama Mensa Brain Test untuk iPhone Apple dan iPod Touch. Tetapi juga bisa untuk iPad Apple. Sudah saya download dan saya coba di iPad. Bisa kok. Jadi kita bisa latihan test IQ secara mobile. Oh ya, aplikasi ini mebutuhkan sistem operasi minimal iOS 3.0.
.
Mensa, sebagai organisasi internasional yang mempunyai anggota di seluruh dunia dengan IQ di atas dua persen, mengundang Anda untuk mengikuti tes mobile definitif. Software aplikasi test ini bekerja melalui serangkaian pertanyaan standar disetujui yang sudah disetujui Mensa. Software aplikasi ini cukup menantang untuk merangsang pikiran bahkan bagi yang paling berpengalaman sekalipun, termasuk para pecinta game dan teka-teki. Soal-soalnya cukup bervariasi. Dari yang mudah sampai yang sulit. Semua ada waktunya masing-masing. Enak juga sambil nongkrong di cafe kita bisa latih otak kita. Secara terus menerus. Dan soalnya ganti-ganti. Walaupun kadang ada juga yang diulang.
.
Mensa Brain Test bukan sekedar permainan otak, tapi juga merupakan software aplikasi satu-satunya saat ini yang menggunakan pertanyaan-pertanyaan yang sudah disetujui Mensa dalam format uji. Berarti soal-soal yang ada disini merupakan soal-soal latihan yang diambil dari bank soal British Mensa. Ini memang terobosan cerdas yang dilakukan British Mensa. Dia jeli meihat peluang bisnis. Bayangkan ada lebih dari 110.000 anggota Mensa di seluruh dunia. Satu persen saja yang download sudah berapa tuh. Memang aplikasi ini bukan aplikasi test IQ yang pertama di Apple. Tapi semua aplikasi yang ada itu belum ada yang resmi disetujui oleh salah satu kelompok IQ tinggi mana pun. Baru ini yang resmi dikeluarkan oleh Mensa, tepatnya oleh British Mensa. Jadi bisa semacam try-out untuk peserta test Mensa. Apakah Anda merasa tertantang?
.
Mensa Brain Test ini tersedia untuk di-download dari Apple App Store dengan harga £ 1.19 atau $ 1.99. Gak sampe Rp 20.000,- kok.  Cuma sekali saja. Untuk mengetahui lebih lanjut, kita bisa kunjungi situs www.mensabraintest.com. Atau Anda bisa pergi ke situs Apple App Store dan cari 'Mensa Brain Test' untuk dibeli. Segera saja. Hehehe. Menurut customer review di situs tersebut, bahwa aplikasi ini bikin ketagihan. Sedangkan versinya masih versi pertama, yaitu versi 1.0.0. Dalam bahasa Inggris.
.
Mensa Brain Test, yang juga ada di iTunes App Store, ini memiliki tiga mode uji utama: Pendek (20 pertanyaan), Sedang (40 pertanyaan), dan Long (60 pertanyaan). Ada juga modus pelatihan (mode training) yang setiap test terdiri dari 5 soal untuk mempersiapkan tes, dan kesempatan untuk login skor Anda dan mengukur perbaikan Anda. Mode training itu favoritku. Oh ya, semua soal dibagi menjadi empat bidang utama, Logika, Matematika, Bahasa dan Visual. Pokoknya test Mensa versi lengkap deh. Mensa brain Test pasti akan menempatkan Anda melalui jawaban-jawaban Anda. Cuma jeleknya, gak ada jawabannya. Selain itu, kita gak tau mana jawaban kita yang benar dan mana yang salah. Cuma ada jumlah atau skor saja.
.
Mensa Brain Test ini melalui Mensa iPhone AppAfter (lewat iPad juga bisa) dapat menampilkan sertifikat dan menyimpan skor Anda. Anda juga dapat berbagi sertifikat Anda melalui email teman-teman dan keluarga atau posting ke Facebook.
.
Barnstorm Games adalah provider yang fokus pada konten yang terbaik, inovatif dan berlisensi untuk konsol, PC dan perangkat mobile. Untuk mengetahui lebih lanjut kunjungi situsnya di: www.barnstormgames.com.
.

by Sahat Parlindungan Simarmata - www.sahatsimarmata.com
.  
Cetak halaman ini (Print this page) ....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Google Search Engine
Google