Mensa Indonesia 2010 Agustus Meeting : Inauguration

Setelah penyelenggaraan test IQ Mensa di Universitas Binus, Jakarta, hari Rabu tanggal 14 Juli yang lalu makanya pas pertemuan bulanan tanggal 17 Agustus 2010 hari Selasa, sekaligus juga dengan inaugurasi anggota baru. Tempatnya di GM Oasis Resto, masih di bilangan Komplek Ruko Atrium Senen Jakarta......
.
Di atas resto ini ada tempat sekretariat sementara Mensa Indonesia, masih blum pasti sih dan masih kosong. Tempat ini ditawarkan oleh Pak Samsul Huda, seorang pengurus Mensa Indonesia. Sedangkan ada tempat lain juga di daerah Cipinang Indah yang ditawarkan Pak Ferial, seorang anggota Mensa Indonesia, untuk juga digunakan sebagai Sekretariat Mensa Indonesia.
.
Dari sebanyak 53 orang yang ikut test sebenarnya ada 13 orang yang memenuhi syarat untuk menjadi anggota Mensa, yaitu: Morgan Anderson, Budiman Wong, Evone Jap, Azman Azka, Edy Nurhan, Putri Prameshwari, Dian Wida, Oliandes Sondakh, Nanda Terra Yanuar Hadriyono, Anne Kurniawati Adijuwono, Dimas Adiputranto, Darwin Lucman Chandra, dan Andi Mulyantara. Tapi dari jumlah itu hanya 2 orang yang datang, yaitu Budiman Wong dan Anne Adijuwono. Yang tidak datang itu ada karena baru pindah ke Kalimantan, yaitu Nanda. Ada 3 orang pas lagi dimas ke luar kita, 3 orang lagi dinas lembur di hari itu, 2 orang tinggal di Bandung, 1 orang janji mau datang tapi pas acara gak muncul karena acaranya blum selesai. Cuma 1 orang yang gak ada kabar. Hehehe.
.
Sedangkan anggota lama yang hadir adalah Pak Ferial Fahmi beserta anaknya, Pak Thomas Hanan Thoha (Chairman), Bu Liliana Widyaningsih (Director of Development), Pak Sariputra Sumana (Treasurer + SIGHT), Pak Ferial Fahmi beserta anaknya, Pak Hardi Siswanto, Pak Hendarso Hadiparmono, Mbak Swasti Sawitri beserta anaknya, Pak Pantas Tobing, Pak Bhakti Gusdiana, Pak Anthony Hananto, dan tentu saja saya sendiri.
.
Jadi total yang hadir ada 13 orang (member semua) + 2 anak-anak. Pada saat inilah Mensa Indonesia mulai kembali menerapkan registrasi untuk anggota baru dan lama dengan mulai juga memungut iuran tahunan (annual membership fee). Terakhir klo gak salah tahun 2006. Nah, pada saat itu yang pertama membayar iuran tahunan adalah Pak Ferial. Soale dia mau pulang duluan. :) Bagi para anggota baru yang datang langsung mendapatkan initial card. Hampir semua yang hadir langsung disodorin formulir registrasi.
.

Ferial Fahmi sedang memberikan iuran tahunan ke Liliana Widyaningsih
.
Di antara data yang diminta ada satu hal yang penting, yaitu data tentang minat (interest). Ini merupakan data paling penting di Mensa. Berdasarkan data minat inilah biasanya akan dibentuk SIG (Special Interest Group). SIG-SIG inilah yang akan menjadi motor organisasi Mensa.
.
Di saat ini juga, anggota lama yang baru bergabung, Pak Hendarso Hadiparmono menanyakan banyak hal kepada Pak Tom selaku Chairman Mensa indonesia. Mudah-mudahan semua jawaban Pak Tom dapat memuaskan Pak Hendarso.
.

Photoslide of Mensa Indonesia 2010 Agustus Meeting: Inauguration
.

by Sahat Parlindungan Simarmata - www.sahatsimarmata.com
.  
Cetak halaman ini (Print this page) ....

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Google Search Engine
Google