In memoriam of M. Simarmata, Dipl.Krim.

Ayahandaku ini sangat aku banggakan. Beliau tipe fighter sejati. Perjuangan hidupnya sangat mengesankan bagiku dan bagi orang-orang di sekitarnya. Sangat inspiratif. Bayangkan, beliau cuma lulusan Sekolah Rakyat (SR) dari Samosir, tapi melalui sekolah yang terus-menerus di Palembang dan di kedinasan, beliau lulus beasiswa pendidikan Diplom Kriminologi selama dua tahun di Jerman Barat (plus setahun di Indonesia) yang setara dengan S1. Beliau adalah lulusan pendidikan tersebut yang pertama dan terakhir yang bukan berasal dari AKABRI Kepolisan.....
.
Setahun sebelum pensiun, beliau meraih bintang jasa Nararya dari Presiden Soeharto. Beliau pensiun per tanggal 1 Januari 1997. Setelah pensiun pun, berbeda dengan pensiunan polisi atau tentara lainnya di Palembang, beliau langsung diundang bergabung sebagai staf ahli Direktur Utama PT. Interbis Sejahtera (Pabrik biskuit) sejak tahun 1997 s.d. 2005. Selain itu beliau juga menjadi Koordinator Keamanan di PT SIG (Pabrik Kertas), PT Dunia Kimia Utama, dll.
.
Kemudian beliau merintis usaha jasa angkutan yang diberi nama CV. Karya Agung yang armadanya dimulai dengan 2 mobil truk Mitsubishi Fuso sejak tahun 1999. Disini beliau sebagai owner merangkap Direktur. Usaha ini sejak tahun 2003 beralih menjadi usaha bus kota Palembang yang dimulai dengan 2 bus kota.
.
Terakhir, beliau sejak tahun 2006 menjadi Direktur Operasi PT Star Solusi Indonesia (International Elite Security) yang merupakan perusahaan yang bergerak di bidang jasa keamanan.
.
Sedangkan dari keluarga, kakek (Ompung doli) dari Bapak bernama Djaoma Rajasaul Simarmata, disingkat DR Simarmata, yang merupakan ayah kandung dari bapak saya. Beliau seorang petani di Pulau Samosir. Sedangkan nenek (ompung boru) dari Bapak itu boru Haloho. Ompung boru ini meninggal saat bapak saya masih kecil. Bapak saya sampai akhir hayatnya masih terlihat sedih bila ingat masa kecilnya yang ditinggal ibunya. Kemudian, sepeninggal ompung boru Haloho, ompung doli saya menikah lagi dengan ompung boru Sinaga. Jadi, ayahandaku ini kakak beradik termasuk keluarga besar yang kalau diurutkan sbb.:
.
1.Ramelan (+) menikah dengan Nainggolan (+).
2.Markus (+) menikah dengan boru Sihaloho.
3.Radoim(+) menikah dengan Manik (+).
4.Hebor (+) menikah dengan boru Sinaga (+).
5.Gokmahita (+) menikah dengan Manik (+).
6.Dikkar Japinail menikah dengan boru Silalahi.
7.Ramahita menikah dengan Situngkir(+).
8.Henny(+) menikah dengan Silalahi.
9.Namen menikah dengan boru Sinaga.
10. Alm. Bapak saya.
11.Muttir menikah dengan boru Sinurat.
12.Jadolok menikah dengan boru Sinaga.
13.Nai Mandra boru Simarmata menikah dengan Sinaga.
14.Nai Desi boru Simarmata menikah dengan Manik.
15.Nai Perdi boru Simarmata menikah dengan Situmorang(+).
.
Nomor satu sampai sepuluh dari ompung boru Sihaloho,dan nomor sebelas sampai limabelas dari ompung boru Sinaga.
.

Photos Slide : In memoriam of M. Simarmata, Dipl.Krim.
.
Posting terkait :
.
- 40 Hari Ayahandaku Berpulang
- Ayahandaku, M. Simarmata, Dipl.Crim, Telah Dipanggil Tuhan
.

by Sahat Parlindungan Simarmata - www.sahatsimarmata.com
.
Cetak halaman ini (Print this page) ....

1 komentar:

  1. PAk..saya dan keluarga turut berduka cita atas meninggalnya orang tua bapak. Maaf baru menyampaikan sekarang, baru baca di berita gas.

    Kami sekeluarga juga mengucapkan selamat sudah jadi manager diakuntansi. semoga bisa menjalankan tugas dengan baik

    BalasHapus

Google Search Engine
Google