Pesta Adat Charles Simarmata

Setelah paginya acara pemberkatan nikah di Gereja HKBP Immanuel, Jl. Boulevard Raya Timur, Kav7, Kelapa gading, maka bertempat di Gedung Grand Mangaradja, Jl. Perintis Kemerdekaan Kav. 7-9, Kelapa Gading, pada hari yang sama Jum'at, tanggal 8 Agustus 2008 (08-08-08), jam 12.00 wib dimulailah pesta adat Batak atas pernikahan Charles Simarmata dan Sophia Tobing. Sungguh pemilihan tanggal yang spesial nih. Keren.....
.
Charles ini bernama lengkap Charles Rudy Parlindungan Simarmata, SE. Dari namanya pake "Parlindungan" pastilah ia anak cowok pertama. Walaupun ada kakak perempuannya si Lyna. Dia adalah anak tetangga depan rumahku, abang Drs. K. Simarmata, mantan Direktur Keuangan Hotel Horison. Ibunya adalah Ny M. br. Siahaan (Alm). Charles mempunyai 3 saudara yaitu Purnama Rosalyna Simarmata (Lyna), Natalia Triastuty Simarmata, SKom, dan Samuel Ronaldo Parulian Simarmata.
.
Kami udah kenal lama sejak tahun 1994, yaitu sejak kami menetap di Jl. Kayumanis V. Kalo kami di nomor 38, maka nomor rumah mereka adalah 41. Bahkan Bapak saya almarhum udah kenal mereka lebih lama lagi. Jadi, setiap Bapak saya dulu ke Jakarta, pasti diusahakan mereka untuk bertemu. Kayaknya mereka cocok. Nah, si Charles ini, mirip Bapaknya, pintar tapi pendiam.
.
Sedangkan Sophia ini bernama lengkap Sophia Jenny Laura br Lumbantobing, SSi. Saya gak kenal sebelumnya. Yang saya tahu dia adalah putri dari St. Drs. David Pormen Lbn.Tobing dan Alarida Domiana br Hutabarat.
.
Saya baru pertama ini ke Gedung Grand Mangaraja ini. Gedung ini milik PT Arion Paramita, pemilik Arion Plaza. Orang Batak juga. Gedungnya bagus dan pake AC lagi. Trus pake beberapa TV layar LCD/Plasma di lantai atas. Memang sih, pemandangan dari lantai atas tidak bisa langsung ke panggung. Tamu resepsi nasional memang ke atas, termasuk tamu-tamu yang tidak bisa makan B2 dan B1 seperti aku.:)
.
Yang datang banyak banget. Tapi kok familiku gak banyak yang aku lihat. Ada sih Ma' Friska aku lihat. Mereka sedang manortor.
.
Kebetulan sebelumnya saya tidak bisa ikut acara Martumpol dan Marria Raja yang telah dilaksanakan tanggal 25 Juli 2008 (Jumat) di Gereja HKBP Jatinegara, Jl. Cipinang Elok I Blok G, Cipinang, Jakarta Timur. Jadi nggak enak nih. Kebetulan waktu itu kami pulang ke Palembang. Sehingga kami usahakan untuk datang walaupun hari kerja.
.
Saya dan istri tiba sekitar jam 13.00 wib, karena saya mesti ijin sebentar dari kantor. Kami tidak lama berada di sana, sekitar satu jam. Setelah itu, kami pamit untuk pulang, karena saya mesti kembali ke kantor.
.
Dan buat Charles dan Sophia, sebagaimana ayat suci yang tertulis dalam undangan kalian, maka kami pun berharap serupa. "Kenakanlah Kasih sebagai pengikat yang mempersatukan. Hendaklah damai sejahtera Kristus memerintah dalam hatimu, karena untuk itulah kamu telah dipanggil menjadi satu tubuh. Dan bersyukurlah."
.

Photos Slide : Pesta Adat Charles Simarmata
.

by Sahat Parlindungan Simarmata - www.sahatsimarmata.com
.
Cetak halaman ini (Print this page) ....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Google Search Engine
Google