Pesta Adat Pernikahan Risda Sagala

Tepat sehari sebelum peringatan kemerdekaan, kakak sepupuku menikahkan putrinya, Risda Sagala, di Gedung Pertemuan Mulia, Jl, Kebon Nanas Raya 70 Cipinang Selatan, Jakarta Timur. Acaranya Pesta Adat sekaligus resepsi. Jadi, hari Sabtu siang tanggal 16 Agustus 2008 jam 12.00 siang kami tiba di gedung tersebut. Posisi kami dalam acara ini adalah sebagai Tulang dari mempelai wanita, karena ibunya adalah kakak sepupu saya. Jadi, saya termasuk Tulangnya si Risda. Ternyata kami dah terlambat, karena rombongan Tulang dan Hula-hula udah masuk duluan. Rombongan pengantinnya masuk belakangan.....
.
Sebelumnya pada pagi harinya tepat jam 09.00 telah dilakukan pemberkatan nikah di Gereja HKBP Duren Sawit, Jl. Lingkar PTB Blok L-I No.6 Duren Sawit, Jakarta Timur. Kami nggak bisa datang karena isri masih belum selesai urusan salonnya.:)
.
Dua minggu sebelumnya kami juga telah mengikuti acara Risda Saga Martumpol tanggal 1 Agustus 2008 (Jumat) di Gereja HKBP Duren Sawit. Namun kami gak ikut acara Martonggo Raja karena kami bukan berasal dari pihak bapaknya Risda, tapi dari ibunya, yaitu Kak Riom.
by sahat simarmata
.
Si Risda ini nama lengkapnya adalah Risda Nov Lara br Sagala, SE, MM. Dari namanya jelas dia lahir di bulan November.:) Saya lebih mengenal kakak-kakaknya (Tiur dan Sondang) daripada dia. Tapi memang mereka mirip-mirip semua, serba tirus dan kurus, terlebih-lebih si Romauli. Mungkin mereka nggak suka gemuk.:) Mereka semua merupakan putri dari Lae St. Ir. Jaendar Sagala dan Ito (kakak sepupuku) R. Ida br. Simarmata. Mereka tinggal bilangan Duren Sawit, tepatnya di Jl. Dermaga raya Kav. Pengadilan Blok G No.2, Duren Sawit, Jakarta Timur.
.
Ibunya Risda ini biasanya dulu aku panggil Kak Riom atau Riomsi. Klo sekarang panggilannya Ompungnya si Puji. Karena mereka sudah punya cucu dari Tiur. Sudah saya kenal sejak saya kecil. Orangnya baik banget. Dia itu putri dari Bapatua (Abangnya Bapakku) yang sulung. Bahkan dia datang ke acara meninggalnya ayahandaku bulan April kemaren. Bapaknya Risda, Lae Sagala, itu juga baik. Dia kini udah jadi Sintua di HKBP. Dulu dia dinas di tata kota DKI.
by sahat simarmata
Lae Sagala dan Kak Riomsi Simarmata lagi manortor
.
Kakak-kakaknya Risda yaitu Tiur br Sagala, SH sudah menikah dengan Ir. Julius G.H. Panggabean, MM. Mereka sudah punya anak yaitu si Puji Panggabean. Sedangkan Sondang br. Sagala, SE sudah menikah dengan Bonardo T. Sianturi, SE, MBA. Mereka juga sudah punya anak yaitu si Noel Sianturi.
.
Sedangkan si Johannes ini bernama lengkap Sanggam Johannes Dumoliono Tambun, SE. Dia sebelumnya tidak saya kenal. Setahu saya dia adalah putra dari Drs. Junus M.A. Tambun dan T.M. br. Simanjuntak (Alm) serta S. Atur br. Naibaho sebagai ibu sambungnya. Mereka tinggal di Jl. Waru Dalam no.1 Cawang II Jakarta Timur.
by sahat simarmata
Gedung Pertemuan Mulia, Jakarta
.
Gedung Pertemuan Mulia ini berada dalam Komplek Mulia dan Raja. Karena selain Gedung Pertemuan Mulia ada juga Gedung Pertemuan Raja. Bentuk depannya seperti rumah adat Batak. Lengkap dengan gorga(ukiran)nya. Gedung ini terkenal elit di kalangan masyarakat Batak di Jakarta. Luas dan pake AC. Saingannya adalah Gedung Grand Mangaraja.
by sahat simarmata
Video Pesta Adat Pernikahan Risda Sagala
.
Acaranya sendiri rame banget. Dari jam 12 siang, kami baru bisa pulang jam 19.30 wib. Itupun acara masih belum selesai. Makanannya enak, katanya cateringnya pake yang paling mahal tuh, Manogot Catering. Trus undangannya juga bagus dicetak oleh Nauli Printing. Karangan bunga juga banyak banget, bahkan ada dari Fauzi Bowo, Gubernur DKI Jakarta. Sedangkan mobil pengantinnya menggunakan Mercedez Benz berpalt nomor B 10 TL.
by sahat simarmata
Mercedes, Mobil Penganten Risda Sagala
.
Famili juga banyak ketemu. Termasuk Inangtua Op. Luhut, Bapa/Inangtua Dwikora. Abang B. Simarmata (Ap. Luhut) terlihat sibuk banget karena dia adalah Tulang Suhut (Paman langsung) dari Risda Sagala.
.
Akhirnya, kami pun berdoa seperti ayat suci yang tercantum dalam undangan: "Kiranya Engkau sekarang berkenan memberkati keluarga hamba-Mu ini, supaya tetap ada di hadapan-Mu untuk selama-lamanya. Sebab apa yang Engkau berkati, ya TUHAN, diberkati untuk selama-lamanya." (1 Tawarikh 17:27). Amin
.

Photos Slide : Pesta Adat Pernikahan Risda Sagala
.

by Sahat Parlindungan Simarmata - www.sahatsimarmata.com
.
Cetak halaman ini (Print this page) ....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Google Search Engine
Google