Menginap di Novotel Semarang

Semarang .... Ini adalah kunjunganku yang keempat kota ini. Semuanya kebetulan dalam rangka dinas :) Kali ini saya menginap di Hotel Novotel Semarang selama 5 hari. Kebetulan juga aku kebagian tugas membuka dan menutup acara. Sebenarnya aku sudah males jalan2 di Semarang. Oleh karena itu aku lebih suka tinggal di Hotel selama 5 hari. Cuma sesekali saja keluar buat foto2.....
.
Kata "Novotel" itu sendiri dalam bahasa Perancis berarti "Hotel Baru". Dan kebetulan Novotel Semarang, juga sebuah hotel yang relatif baru. Tidak terlalu di pusat kota tetapi masih dalam hitungan dekat untuk ke mana-mana. Sebagaimana Novotel lainnya, saya suka lay-out hotel yang sangat fungsional. Cukup lega untuk sebuah kamar standard. Dilengkapi satu sofa panjang, meja kecil plus meja kerja yang dilengkapi kabel koneksi internet. Ssst, dari kamar kita bisa melihat ke kamar mandi karena separuh dinding kamar mandi sengaja dibuat dari kaca tembus pandang agar bisa melihat dari dan ke arah kamar mandi. Cocok untuk yang lagi bulan madu. :-)
.

Photos Slide : Hotel Novotel Semarang
.
Sayangnya disini saya tidak menemukan koran yang saya harapkan di pagi hari seperti kalau saya menginap di hotel-hotel berbintang lainnya yang menggantungkan korannya di gagang pintu atau menyelipkan dari bawah pintu. Paginya saya langsung minta resepsionis. Ternyata untuk group katanya koran diberikan by request. Sayangnya waktu chek-in kok tidak ditawarkan. Sebel juga rasanya. Untung ada Ibu Dhina yang langsung tanggap dengan protes saya. Sepertinya dia Duty Manager atau Marketing di situ. Beliau langsung menjanjikan koran segera diantar. Sayangnya, petugas korannya tetap saja tidak mengantar koran. Makin sebal. Sepertinya Novotel Semarang perlu memperhatikan masalah koran ini. Sederhana tapi sangat menyebalkan tamu-tamu yang menginap.
.
Menurut penuturan Bu Dhina, hotel ini dapat penghargaan sebagai Eco-Hotel. Yaitu hotel yang peduli dengan lingkungan dan energi. Klo ga salah kategori tersebut dimenangkan Novotel Semarang dari seluruh hotel yang tergabung dalam grupnya di seluruh dunia. Hebat juga. Katanya sih penilaian tersebut terutama dari pengoilahan air hotel. Apa mungkin gara-gara itu ya, air hotel jadi gak deras.
.
Trus, di lantai bawah hotel ini ada cafe 123. Tempat ini memang khusus yang ga bisa tidur. Karena musiknya keras dan sampai pagi. Kualitas soundnya sih bagus. Cuma terlalu sempit. Dan makanannya terbatas. Begitu juga minuman non-alkoholnya.
.
Dekat hotel ini ada rumah makan yang makanannya enak. Pas di samping hotel. Saya lupa namanya. Selalu rame. Trus, di seberang hotel ada tempat-tempat makan yang murah. Harga makanannya cukup murah... nasi sayur dan telur hanya 3000 .... Aku dah buktikan makan di warung seberang Novotel.
.
Oh ya, saya check-in di Novotel Semarang ini Senin tanggal 8 Juli dan check out hari Sabtu tanggal 12 Juli 2008. Tak lupa malam sebelumnya saya belanja oleh-oleh di Bandeng Juwana. Enak juga sih Hotel ini.
.

by Sahat Parlindungan Simarmata - www.sahatsimarmata.com
.
Cetak halaman ini (Print this page) ....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Profile Visitor Map - Click to view visits
Google Search Engine
Google