Obama Presiden Dunia

Fantastis! Walaupun sudah saya perkirakan jauh sebelum pemilu ini melalui posting saya yang berjudul "Barack Obama dan Tradisi WASP" yang dimuat juga di situs Berpolitik.com, pemilu kali ini miliknya Demokrat, khususnya Obama. Namun bagi saya tetap saja fantastis. Rasanya yang pemilu bukan hanya di Amerika Serikat. Tapi seluruh dunia. Sangat besar memang terasa pengaruhnya presiden Amerika Serikat. Sehingga kesannya siapapun yang menjadi presiden Amerika Serikat seolah-olah menjadi presiden seluruh dunia. Dan kali ini presiden dunia itu adalah Obama.....
.
Kalo saya perhatikan foto-foto di internet, terasa sekali bahwa pendukung Obama bukan hanya kaum demokrat di Amerika Serikat. Melainkan di seluruh dunia. Terutama Kenya dan Indonesia. Dua negara ini punya kaitan sejarah dengan Obama. Lihat bagaimana orang di seluruh dunia merayakan pemilihan presiden Amerika Serikat. Kenya bahkan mengumumkan hari Rabu ini sebagai hari libur nasional untuk kemenangan Obama sebagai presiden Amerika Serikat ke-44.
.
Saya kagum akan keberanian Demokrat mendobrak tradisi untuk yang kedua kalinya setelah John F. Kennedy yang Katolik. Dimana tradisi WASP (White, Anglo-Saxon, and Protestant) sangat mendominasi dalam pemilihan presiden Amerika Serikat. Bahkan istana presidennya disebut "Gedung Putih" atau "The White House". Kini muncul Barack Obama yang Black dan Afro-American. Kini, boleh saja Partai Republik yang selama ini mengklaim sebagai partai yang membebaskan orang kulit hitam dari perbudakan, namun Partai Demokratlah yang menjadikan orang kulit hitam menjadi presiden Amerika Serikat. Presiden Dunia.
.
Hati-hati, Obama!
.
Tapi mengingat bagaimana tragisnya nasib Presiden Kennedy yang mati ditembak, saya berharap Obama tidak mengalami hal yang sama. Dimana pun kaum radikal itu pasti ada. Bahkan di negara maju seperti di Amerika Serikat ini. Tidak ada salahnya untuk berhati-hati, kan?
.
By the way, saya kalah taruhan ama istri. Saya tidak pegang Obama karena dua alasan. Pertama, saya agak kecewa dengan pidato Obama yang terang-terangan mendukung homoseks.Walaupun diluar itu saya setuju dengan semua programnya. Kedua, saya suka hedging. Hehehe. Jadi, saya sering bertaruh bukan untuk jagoan saya. Jadi kalo kalah tidak terlalu kecewa. Dan kalo menang tidak terlalu senang.:)
.
.

by Sahat Parlindungan Simarmata - www.sahatsimarmata.com
.
Cetak halaman ini (Print this page) ....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Profile Visitor Map - Click to view visits
Google Search Engine
Google