San Martino al Cimino kota kecil ala Navona Square

Porta Viterbo, San Martino al Cimino
.
San Martino al Cimino dibangun pada abad XVII berbentuk bulat panjang dengan bentuk yang mirip Navona Square, di Roma. Kawasan ini banyak situs-situs sejarah dan arkeologi dan merupakan cagar alam juga, dengan danau, pegunungan dan hutan. Bahkan Danau Vico menurut legenda adalah danau yang dibuat oleh Hercules.....
.
Comune di San Martino al Cimino ini merupakan bagian dari Provincia di Viterbo. Ingat, bukan Comune di Viterbo yang beda lagi. Sekitar dua puluh menit naik mobil jaraknya.:) Tapi klo dari hotel kami yaitu Balletti Park Hotel, cuma jalan kaki ke sini. Boleh dikata, hotel kami berada tidak jauh dari pintu gerbang kota San Martino al Cimino ini, tepatnya gerbang Porta Viterbo.
.
Struktur bangunan kotanya unik banget. Terdiri dari dua gerbang, yaitu Porta Romana yang di gunung dan Porta Viterbo yang lebih rendah. Aku takjub juga melihat struktur kota yang memanfaatkan kemiringan gunung begini. Sebenarnya lebih tepat disebut pebukitan, yaitu Cimini Hills. Pusat pemerintahan dan gereja ada di bagian belakang, dekat Porta Romana. Jadi kalo pun ada serangan musuh dari depan, pasti udah kecapekan sampai di atas. Hehehe.
by sahat simarmata
Maket San Martino al Cimino yang Mengikuti Kemiringan Gunung
.
Sedangkan gerbang belakang langsung berhimpit dengan batu-batu gunung yang besar. Sehingga sulit kalo menyerang dari belakang, terutama klo pake pasukan besar.
.
Gerejanya bagus banget. Namanya Chiesa San Martino. Oh ya Chiesa itu bahasa Italy artinya Gereja. Sedangkan San itu juga bahasa Italy artinya Saint atau Sint atau Santo/a. Nah, di Italia ini, terutama di Viterbo dan Roma yang merupakan pusat Kekristenan (Katolik) di Italy bahkan di dunia ini, akan banyak banget kita jumpai dua kosa kata itu.
.
.

by Sahat Parlindungan Simarmata - www.sahatsimarmata.com
.
Cetak halaman ini (Print this page) ....

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Google Search Engine
Google