Amsterdam City Tour

Nggak jauh dari hotel, tepatnya di Damrak no.34 ada bus pariwisata ala city tour yang aku perhatikan beberapa hari sering mangkal alias ngetem. hehehe. Ternyata memang itu bus city tour kayak di Roma, sama2 open roof. Nama bus itu adalah The Amsterdam Touristbus.....
.
The Amsterdam Touristbus ini punya bus-bus turis yang atapnya seluruhnya transparan, bahkan bisa terbuka jika cuaca memungkinkan. Mereka menawarkan panorama sepanjang jalan, kanal, alun-alun dan pemandangan kota Amsterdam, Red-Light District, pelabuhan lama, di pasar loak, di Sungai Amstel, Skinny Bridge, museum, dll. Sungguh pengalaman yang menyenangkan.
.
Busnya berwarna merah mencolok. Terlihat sih kayak English Double-Decker, itu tuh bis tingkat ala London yang juga berwarna merah mencolok.
.
Rute bus ini sangat luas. Malah dengar-dengar sih yang terluas diantara seluruh bus city tour di Amsterdam. Dalam hal teknologi, bus ini sudah menerapkan GPS System. Sedangkan informasi ear phone nya ada dalam 15 bahasa. Wah. Tapi sayang nggak ada dalam bahasa Indonesia. Dalam menjalani rute yang sangat luas itu, Amsterdam Touristbus ini setiap 45 menit berangkat dari 5 lokasi yang berbeda. Selain itu, program city tour-nya dapat digabungkan dengan perjalanan melalui kanal atau mengun jungi Museum. Oh ya, bis ini ramah lingkungan lho dan ada diskon 50% untuk anak-anak dari umur 4 sampai dengan 13 tahun.
.
Rute Touristbus Amsterdam
.
Kalo dari Damrak jadwalnya adalah sebagai berikut : 9.30/10.15/11.00/11.45/12.30/13.15/14.00/14.45/15.30/16.15. Jadi ada sepuluh kali trip setiap hari.
.
Sedangkan harga tiketnya Touristbus Amsterdam ini sebenarnya € 16, untuk Amsterdam city tour selama satu jam. Tapi aku pilih paket yang dua jam city tour. Soale cuma dengan nambah € 4, (jadi semuanya € 20), maka kita mendapatkan 2 jam city tour plus minuman gratis dan kunjungan ke pusat pengasahan berlian Gazzan di Amsterdam.
.
.

by Sahat Parlindungan Simarmata - www.sahatsimarmata.com
.
Cetak halaman ini (Print this page) ....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Google Search Engine
Google