Kantor Pusat PGN

Kompleks Kantor Pusat PT PGN (Persero), Tbk terletak di Jl. KH Zainul Arifin no. 20 Jakarta 11140. Di dalam kompleks ini ada empat bangunan utama, yaitu Gedung A, Gedung B, Graha PGAS, dan Gedung C. Selain itu, ada gedung parkir yang terletak antara Gedung B dan Graha PGAS dan gedung tiga lantai antara Gedung A dan Gedung B. Pas masuk dari pintu gerbang, kita langsung menghadap Gedung B. Gedung B ini sepuluh lantai. Di gedung B ini ada dua lantai yang dipakai oleh anak perusahaan PGN, yaitu Transgasindo. Sebelah kanannya adalah gedung A, lima lantai. Disinilah (Gedung A lantai 3) aku kerja dari tahun 1997 dengan jeda lima tahun di PGN Surabaya dari tahun 2001 s.d. 2006......
.
Gedung A dengan gedung lama di depan yang tetap dipertahankan
.
Direksi PGN semua ada di Gedung A ini. Begitu juga dengan Dewan Komisaris beserta kelengkapannya. Di bagian depan Gedung A ini ada gedung tua dua lantai. Di lantai atas inilah ruang Direktur Utama. Sedangkan di bawah adalah ruang galeri. Walaupun separuh sudah dipakai tempo hari buat ruang auditor.
.
Gedung C
.
Gedung C saat ini masih dipakai sebagai kantor oleh teman-teman proyek dan anak perusahaan (PGAS Solution). Gedung ini juga sudah lama tapi jangan tertipu bentuk luarnya. Gedung ini termasuk bagus interiornya dan lebih otomatis.
.
Graha PGAS dan Gedung B serta Gedung Parkir diantaranya
.
Graha PGAS adalah gedung yang paling baru di kompleks kantor pusat PGN ini. Rencananya aku dan beserta teman-teman Divisi Akuntansi akan pindah ke Graha PGAS lantai 6 dari Gedung A lantai 3, tempat kami selama ini. Graha PGAS ini ada sepuluh lantai. Sedangkan gedung parkir itu seperti terjepit di antara gedung B dan Graha PGAS. Kayaknya gedung parkir ini kurang besar. Soale pertambahan jumlah mobil yang parkir di kompleks Kantor Pusat PGN ini seperti deret ukur. Jauh beda dengan keadaan sepuluh tahun lalu.
.
Gerbang Utama, Pos Jaga, dan Tempat Parkir Mobil Direksi
.
Gerbang utama ditutupi tenda semipermanen. Di situ ada pos jaga dan kantor satpam. Di belakang kantor satpam inilah tempat parkir mobil Direksi PGN.
.

Photos Slide Kantor Pusat PGN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Google Search Engine
Google